TATAP MUKA BERSAMA MENJELANG PEMBANGUNAN PAUD DAN TK PERCONTOHAN DI DESA BUSUNGBIU

BUSUNGBIU 15 September 2019 11:13:26 WITA

Mengawali proses pembangunan  sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta Taman Kanak Kanak (TK) Percontohan di Desa Busungbiu Pemerintah Desa Busungbiu melakukan kegiatan tatap muka bersama Prajuru Desa Pakraman Busungbiu Minggu, 15 September 2019.

Tatap muka hari ini turut pula dihadiri oleh Plh. Perbekel Desa Busungbiu Ketut Ayu Yuliani beserta seluruh Perangkat Desa Busungbiu, Pimpinan BPD Desa Busungbiu, Pimpinan LPM serta Pelaksana Harian LPM, Klian Desa Pakraman Busungbiu I Nyoman Dekter didampingi Kelian Banjar Adat Kaja Putu Sumiasa, Kelian Banjar Adat Tengah yang kali ini diwakili oleh Kadek Ariasa dan Kelian Banjar Adat Kelod Ketut Sumberyasa. Tatap muka hari ini dilaksanakan guna membahas kegiatan yang akan dilakukan untuk mengawali proses pembangunan PAUD dan TK Percontohan di Di Desa Busungbiu ini. Kelian Desa Pakraman Busungbiu I Nyoman Dekter dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya terkait fasilitas PAUD dan TK yang akan dibangun di Desa Busungbiu. “pertama saya bersyukur terkait akan dibangunnya PAUD dan TK percontohan di Desa Busungbiu” ujarnya. Lebih lanjut Klian Desa Pakraman Busungbiu juga menyampaikan, pihak Desa Pakraman Busungbiu akan membantu prosesi awal pembangunan tersebut “saya dan prajuru juga akan membantu proses awal pembangunan seperti mencari hari baik (Dewasa Ayu), mecaru (kegiatan upacara sesuai dengan Agama Hindu), dan ngeruak (proses untuk mengawali pembangunan)” keterangan dari Jero Kelian Desa Pakraman Busungbiu.

Sekedar informasi, sesuai hasil rapat yang disampaikan oleh Plh Perbekel Desa Busungbiu Ketut Ayu Yuliani, bahwa fasilitas PAUD dan TK yang nantinya akan dibangun di sebelah utara lapangan umum Natha Praja Kecamatan Busungbiu ini adalah satu satunya PAUD dan TK percontohan yang ada di Provinsi Bali dan berstatus sebagai PAUD dan TK Negeri. Di Indonesia akan ada 12 sekolah PAUD dan TK percontohan seperti di Desa Busungbiu. “kita patut bersyukur karena Desa Busungbiu menjadi lokasi yang dipilih untuk pembangunan PAUD dan TK Negeri ini, dan menjadi satu satunya PAUD dan TK percontohan di Provinsi Bali dan di Indonesia akan dibangun 12 PAUD dan TK seperti ini” terangnya. Ketut AYU Yuliani juga menyampaikan, fasilitas PAUD dan TK yang akan di bangun dilahan seluas 10m2 ini akan didanai sepenuhnya oleh Kemendikbud Republik Indonesia dan dikelola oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng. “bangunan akan dibangun di lahan seluas 10 M2, karena Desa tidak memiliki lahan seluas itu maka diusulkan di Lapangan Umum Natha Praja Kecamatan Busungbiu dan untuk pendanaan seluruhnya bersumber dari Kemendikbud yang dikelola oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng” lanjutnya. Menutup tatap muka ini  Ketut Ayu Yuliani juga menyampaikan usulan yang telah ia sampaikan kepada DIsdikpora Kabupaten Buleleng pada Rabu (11/09) lalu, bahwa pihak Pemerintah Desa Busungbiu sudah mengusulkan agar seluruh siswa TK Sejahtera beserta para tenaga pendidiknya dapat diterima secara keseluruhan di PAUD dan TK Negeri yang dibangun tersebut, serta untuk tenaga pengerjaan Plh Perbekel Desa Busungbiu ini juga menyampaikan agar bersedia menggunakan jasa tukang bangunan yang berasal Dari Desa Busungbiu.

Komentar atas TATAP MUKA BERSAMA MENJELANG PEMBANGUNAN PAUD DAN TK PERCONTOHAN DI DESA BUSUNGBIU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar