NYOMAN SUKARMEN SERAHKAN SANTUNAN KEPADA I WAYAN ARIASA

BUSUNGBIU 12 November 2019 08:57:19 WITA

Hujan deras disertai angin kencang Sabtu (9/11) yang mengakibatkan kerangka beserta atap rumah milik I Wayan Ariasa rusak parah. Rumah yang ia tempati bersama istri dan ke tiga orang anaknya tersebut kini hanya menyisakan tembok bangunan yang juga terlihat retak. Hari-hari ia lewati bersama istri dan anaknya tanpa adanya sarana hiburan seperti televisi dan radio dikarenakan televisi yang ia miliki mengalami konsleting akibat guyuran air hujan demikian pula radio milik keluarga Wayan Arsana.

Tidak hanya itu, parabola yang ia gunakan untuk menangkap signal siaran televisi juga ikut rusak akibat musibah tersebut. Peralatan rumah tangga yang kini ia miliki hanyalah lemari kayu yang ia gunakan untuk menaruh pakaian serta ranjang kayu yang menemani keluarga ini melewati malam kala usai beraktifitas. Meskipun demikian I Wayan Ariasa tetap bersyukur dikarenakan keluarganya tidak menderita luka akibat musibah ini.

Musibah yang melanda keluarga I Wayan Arisa turut mengundang rasa prihatin dari berbagai pihak baik dari Pemerintah Desa Busungbiu, Pemerintah Kecamatan Busungbiu maupun Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini membidangi bencana alam yakni PMI serta BPBD.  Setelah BPBD Kabupaten Buleleng serta PMI Kabupaten Buleleng mendatangi rumah I Wayan Ariasa, Senin, 11 November 2019 giliran Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng Nyoman Sukarmen mendatangi keluarga tersebut guna menyerahkan santunan berupa uang tunai dan paket sembako. Dalam penyerahan santunan ini, Nyoman Sukarmen didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Putu Agus Budiarsana.

Saat di temui dilokasi Nyoman Sukarmen yang juga dulunya menjabat sebagai Perbekel Busungbiu periode 2007-2013 ini memberikan keterangan bahwa kunjungannya kali ini sebagai bentuk rasa prihatin terhadap I Wayan Ariasa. “saya menyampaikan rasa prihatin terhadap I Wayan Ariasa dan keluarga”. Ia juga menjelaskan pemberian santunan ini sebagai bentuk motivasi kepada keluarga tersebut agar bisa tabah menghadapi musubah ini. “ini sebagai motivasi dan mudah-mudahan bisa meringankan beban keluarga ini” terangnya. Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Pemerintah Desa Busungbiu Putu Agus Budiarsana yang saat itu mendampingi proses penyerahan santunan, menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Nyoman Sukarmen. “saya dari Pemerintah Desa menyampiakan rasa terimakasih kepada Bapak Nyoman Sukarmen, Astungkara santunan ini bisa meringankan beban Bapak I Wayan Arisa serta keluarga” ungkapnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar