Kegiatan Promosi Pupuk Desa Busungbiu

operator 15 Agustus 2018 20:37:15 WITA

Desa Busungbiu saat ini bisa dikatakan cukup bersih dan asri, hal tersebut ternyata dilatarbelakangi dengan adanya pengelolaan sampah yang baik berupa TPST. Dimana di tempat ini sampah dipilah dan diubah menjadi pupuk yang bisa digunakan untuk membantu sektor pertanian.

Berdasarkan hasil survey lapangan dan diskusi bersama dengan tokoh-tokoh terkait, ternyata potensi pupuk di Desa Busungbiu ini belum dikenal dengan baik. Oleh karena itu, mahasiswa KKN PPM XVII Universitas Udayana di Desa Busungbiu membuat program unggulan untuk meningkatkan popularitas dari pupuk ini.

Kegiatan yang kami lakukan berupa survey ke desa-desa di kecamatan Busungbiu untuk mengetahui keinginan pasar. Dari survey tersebut kami menemukan masalah dimana pupuk Desa Busungbiu dikemas dengan kurang menarik, dimana tidak adanya logo yang tersemat di kemasan seperti pupuk produksi pabrik pada umumnya.

Sehingga, langkah pertama yang kami ambil yaitu dengan membuat logo yang secara permanen bisa digunakan sebagai logo dari pupuk hasil produksi TPST Desa Busungbiu. Setelah membuat desain logo, kami mengkonsultasikan desain tersebut bersama Pak Perbekel dan pihak TPST. Setelah mencapai mufakat, kami membuat desain untuk pamflet dan brosur dari pupuk tersebut agar bisa dipromosikan ke 14 desa lainnya di kecamatan Busungbiu.

Dari hasil promosi tersebut, desa-desa lainnya memberikan respon yang positif, dan kami berharap semoga usaha kami ini kelak akan berguna untuk meningkatkan jumlah pesanan terhadap pupuk Desa Busungbiu.

Komentar atas Kegiatan Promosi Pupuk Desa Busungbiu

BUSUNGBIU 22 September 2018 22:57:27 WITA
Suksma mohon dukungannya pak
Gus Fajar 20 Agustus 2018 09:10:42 WITA
Terobosan yang bagus perlu terus dipacu dan dikembangkan Mhn diattensi keberadaan sampah di pengujung utara desa Bususng Biu, terutama jalan menuju Dususn Pancoran saat hujan jalanan dipenuhi sampah terutama sampah plastik sehingga sangat mengganggu dan jorok, tks

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar