TAHAP PENGUNDIAN NOMOR LOS DAN PEMBAYARAN ADMINISTRASI DI PASAR TRADISIONAL DESA BUSUNGBIU

operator 24 Februari 2019 16:58:47 WITA

Tahap revitalisasi Pasar Tradisional Desa Busungbiu memasuki tahap ke 2 atau tahap pengundian nomor los. Pengundian nomor yang mengambil tempat di Pasar Tradisional Desa Busungbiu hari Minggu 24 Februari 2019 dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Busungbiu Ketut Suartama, Klian Desa Pakramaan Busungbiu I Nyoman Dekter dan seluruh prajuru Desa Pakramaan Desa Busungbiu serta Perangkat Desa Busungbiu dan juga seluruh pedagang yang terdata oleh Pemerintah Desa Busungbiu 

Pengundian nomor los ini terdiri dari 109 los yang terbagi atas los untuk pedagang sayur, los untuk pedagang ayam, los untuk pedagang ceraken,sembako,buah serta pedagang senggol atau pasar pada malam hari. Pedagang daging babi, ayam serta ikan laut mendapat posisi paling timur diikuti pedagang sayur, sembako serta pedagang ceraken di sisi paling barat bangunan Pasar. Untuk sisi selatan Pasar, di isi oleh pedagang canang dan diikuti oleh pedagang nasi jinggo serta  pedagang pakaian. Setelah tahap ini berjalan lancar, selanjutnya Pemerintah Desa Busungbiu bekerjasama dengan Kelian Desa Pakramaan Busungbiu merencanakan upacara Pemelaspas dan Pecaruan yang akan dilaksanakan nanti pada Jumat 15 Maret 2019 serta pedagang akan direlokasi tepat pada Minggu 17 Maret 2019. Pada Pengundian nomor los kali ini, Pemerintah Desa Busungbiu bersama Desa Pakramaan Busungbiu juga melakukan tahap pembayaran administrasi terhadap seluruh pedagang yang hadir sebesar Rp. 200.000 ( Dua Ratus Ribu Rupiah). Biaya tersebut akan digunakan untuk Biaya Upacara Pemelaspas Dan Pecaruan Pasar Tradisional Desa Busungbiu. Dengan adanya pengundian los tersebut pedagang di pasar tradisional Desa Busungbiu tidak lagi merasa kebingungan untuk mencari tempat berjualan. Dengan adanya kegiatan tersebut pula, Pemerintah Desa Busungbiu berharap agar Pedagang bisa tertata rapi.

Setelah Upacara dan tahap relokasi pedagang usai, Pemerintah Desa Busungbiu serta Desa Pakramaan Busungbiu menyerahkan seluruh tugas dan tanggung jawab pengelolaan pasar kepada mantri pasar, An. Nyoman Dogen.

Komentar atas TAHAP PENGUNDIAN NOMOR LOS DAN PEMBAYARAN ADMINISTRASI DI PASAR TRADISIONAL DESA BUSUNGBIU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar