FOKUS PEMERINTAH DESA BUSUNGBIU DALAM MENJAGA KEBERSIHAN

BUSUNGBIU 17 Mei 2019 09:35:44 WITA

Setiap hari Jumat di setiap minggunya Pemerintah Desa Busungbiu rutin melaksanakan kegiatan Jumat Krida. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan di sekitar arela kantor. Kegiatan Jumat Krida sendiri dilaksanakan guna menjaga kebersihan kantor serta menambah suasana nyaman di areal lingkungan  Kantor Perbekel.

Begitupun pada hari ini Jumat, 17 Mei 2019, kegiatan Jumat Krida tetap digelar tetapi mengambil tempat yang berbeda. Areal Lapangan Kecamatan Busungbiu menjadi focus utama sasaran pembersihan dari sampah. Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana, S.Sos, MAP di damping Staff Kecamatan Busungbiu serta Danramil Busungbiu beserta Jajaran Polsek Busungbiu  ikut terlibat dalam kegiatan pembersihan hari ini.

Kini Rumput liar yang tumbuh subur di pinggir jalan serta di dalam got dan sampah plastik yang tersebar di Lapangan Kecamatan Busungbiu tidak terlihat lagi. Sampah plastic serta rumput liar yang semula menjadi penghalang keindahan Lapangan Kecamatan Busungbiu, telah tersapu bersih oleh peserta Jumat Krida serta telah di bawa ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Desa Busungbiu.

Setelah pembersihan akan sampah di sekitar areal Lapangan Kecamatan Busungbiu usai dilaksanakan. Perbekel Busungbiu Ketut Suartama didampingi seluruh Perangkat Desa Busungbiu beralih tempat. Tempat kedua Pembersihan hari ini ialah Areal disekitar Pura Dalem Desa Pakraman Busungbiu. Sampah yang menjadi penghalang  aliran air pada Kali di barat Pura Dalem Busungbiu di keruk habis oleh tenaga TPST yang hari ini juga ikut membantu Pemerintah Desa Busungbiu dalam melaksanakan kegiatan Jumar Krida hari ini.

Dalam menjaga kebersihan di wilayah Desa Busungbiu, Pemerintah Desa Busungbiu berharap nantinya kegiatan positif seperti ini agar rutin digelar. Bukan hanya di areal sekitar Lapangan Kecamatan Busungbiu saja, tetapi di seluruh Wilayah Desa Busungbiu.

Komentar atas FOKUS PEMERINTAH DESA BUSUNGBIU DALAM MENJAGA KEBERSIHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar