TIM MONEV KECAMATAN BUSUNGBIU : PERCEPATAN PENYUSUNAN PERUBAHAN RKP DESA DAN APBDESA SANGAT PENTING

BUSUNGBIU 22 Mei 2019 09:28:06 WITA

Dalam rangka percepatan penyusunan perubahan RKPDesa dan APBDesa Tahun Anggaran 2019 dan Penyusunan RKPDesa dan APBDesa Tahun 2020, tim monev Kecamatan Busungbiu melaksanakan kegiatan monitoring yang hari ini Rabu, 22 Mei 2019 di jadwalkan di Desa Busungbiu. Sebagai tim Monitoring Kecamatan Busungbiu Kasi Pembangunan Ketut Setiawan, S.Sos. serta didampingi oleh staf Pemerintahan Kecamatan Busungbiu Putu Kusmadi. Kegiatan Monitoring ini dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita s/d 10.00 Wita. 

Sekretaris Desa Busungbiu Ketut Ayu Yuliani didampingi oleh Kaur Perencanaan Desa Busungbiu Komang Sancita berkesempatan menerima kedatangan Tim Monitoring Kecamatan Busungbiu serta menjelaskan Kegiatan maupun anggaran yang akan dirubah di RKP Perubahan dan APBDEsa Perubahan. "Pendapatan asli Desa Busungbiu yang akan kami rubah di tahun 2019 ini, karena pendapatan di Pasar Desa Busungbiu saat ini mengalami kenaikan" ujar Sekretaris Desa Busungbiu. "untuk fisik di bidang 2.3.11 (pembangunan / pengerasan jalan lingkungan ) yang semula ada 15 Kegiatan sekarang menjadi 13 kegiatan" lanjut Sekretaris Desa kelahiran tahun 1992 itu.

Tim Monitoring kecamatan Busungbiu dalam kesempatan ini juga menyampaikan agar Sekretaris Desa mengadakan koordinasi bersama Perbekel Desa Busungbiu mengenai pembuatan SK tim perumus dan SK Tim Verifikasi pada Perubahan RKPDesa agar dipercepat mengingat Perbekel akan Segera Cuti. dan juga dalam kesempatan ini juga menyampaikan agar pemerintah desa menyurati Pimpinan BPD mengenai Musyawarah Desa membahas tentang RKPDesa Tahun  2020. "Pemerintah Desa dalam hal ini harus segera menyurati Pimpinan BPD mengingat masa cuti Perbekel bulan juni ini" keterangan dari Kasi Pembangunan Kecamatan Busungbiu Ketut Setiawan, S.Sos. "lomba Arsip Tahun 2020 Desa Busungbiu akan kami tunjuk sebagai wakil dari Kecamatan, untuk itu kami minta agar mulai hari ini menata arsip serta menganggarkan dana untuk kegiatan lomba kearsipan tahun 2020 nanti" lanjut Kasi Pembangunan Kecamatan Busungbiu itu.

Dengan adanya kegiatan monitoring ini, Pemerintah Desa Busungbiu sangat berharap agar transparansi antar Pemerintah Desa Busungbiu dengan pemerintah Kecamatan Busungbiu serta Masyarakat dapat tercipta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar