JOGED DUKUH IKUT BERPARTISIPASI DALAM PARADE SENI BUDAYA

BUSUNGBIU 26 Mei 2019 15:20:09 WITA

 

Pagelaran seni budaya Gita Merdangga Shanti V tahun 2019 ini sangat menarik untuk dibahas. Selain menampilkan hasil UMKM dari berbagai Desa yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Busungbiu, serta menampilkan Artis Pop Bali yang memanjakan pengunjung. Parade Seni Budaya ini juga menampilkan berbagai macam Janis kesenian yang ada di wilayah Kecamatan Busungbiu. Baleganjur, Geguntangan, Tari Palawakya, Gong Kebyar serta Joged Bungbung dijadwalkan akan ikut memeriahkan Pagelaran Parade Seni budaya di Kecamatan Busungbiu sendiri.

Pada pagelaran parade seni budaya yang mengambil tema Patemoning Pangider Bhuana, Desa Busungbiu yang menjadi salah satu desa yang terlibat dalam pagelaran seni budaya ini akan menampilkan Joged Bungbung dalam bidang kesenian. Joged Bungbung yang akan mewakili Desa Busungbiu tersebut beralamat di Banjar Dinas Tengah, Tempekan Dukuh, Desa Busungbiu dan dijadwalkan akan menghibur penonton pada Senin,27 Juni 2019. Joged Bungbung Tempekan dukuh dibentuk pada tahun 2017 yang diresmikan langsung oleh Perbekel Desa Busungbiu, Ketut Suartama. Sebelum tampil dalam pagelaran parade seni budaya , pada 17 mei 2019 lalu, kelompok kesenian jogged ini sudah menjalani ritual pasupati. Ritual pasupati sendiri dijalani guna mendapatkan keselamatan.

Setelah ritual pasupati usai dijalani hari ini Minggu,26 Juni 2019 bertempat di kantor Perbekel Desa Busungbiu, Joged Bungbung Tempekan Dukuh melaksanakan gladi bersih. Kegiatan gladi bersih yang dihadiri oleh Perbekel Desa Busungbiu Ketut Suartama didampingi Perangkat Desa Busungbiu serta Klian Desa Pakraman Busungbiu I Nyoman Dekter dilaksanakan guna memantapkan gerakan para penari jogged bungbung ini. Kelompok kesenian jogged bungbung ini rencananya akan menampilkan 4 orang penari jogged. Selain gladi bersih kegiatan hari ini juga dilaksanakan guna menyerahkan pakaian seragam .

Perbekel Busungbiu Ketut Suartama dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kelompok Kesenian Joged Bungbung yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan gladi bersih ini, dan Perbekel yang akan ikut berkompetisi pada Pemilihan Perbekel Serentak Tahun 2019 ini menyampaikan agar kelompok kesenian jogged bungbung dapat tampil maksimal esok hari “memalui kegiatan ini tiang akan selalu mendukung kelompok kesenian yang ada di wilayah Desa Busungbiu dan tiang berharap agar esok hari kelompok kesenian jogged ini dapat menampilkan penampilan yang terbaik.

Komentar atas JOGED DUKUH IKUT BERPARTISIPASI DALAM PARADE SENI BUDAYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar