PERBEKEL BUSUNGBIU : RAPAT STAF DI HARI MINGGU DEMI KELANCARAN ADMINISTRASI PERTANGGUNG JAWABAN

BUSUNGBIU 24 Juni 2019 09:25:24 WITA

Rapat staf di lingkup Pemerintah Desa Busungbiu rutin digelar setiap bulannya. Rapat yang membahas masalah administrasi pertanggung jawaban (SPJ) ini dirasa sangat penting dibahas setiap bulannya. Pembahasan mengenai Surat Pertanggung Jawaban ini biasanya membahas tentang laporan anggaran yang sudah direalisasikan sampau bulan juni tahun 2019 ini. Jika bulan Mei lalu rapat staf digelar di hari Senin tepatnya tanggal 20 Mei 2019, di bulan Juni ini rapat staf rutin ini di gelar di hari minggu kemarin ( 20/6/2019). Selain membahar mengenai realisasi anggaran, rapat staf yang dimulai pada pukul 16.00 Wita ini juga membahas tentang rencana penyusunan RKPDesa serta APBDesa tahun anggaran 2020. Tak hanya itu, rapat staf kemarin juga ikut membahas tentang persiapan Musyawarah Desa Busungbiu yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2019 mendatang.

Perbekel Busungbiu Ketut Suartama yang juga menjadi pemimpin rapat staf kali ini juga meminta laporan kegiatan yang sudah direalisasikan kepada masing-masing kasi serta kaur. Dalam kesempatan ini pula Perbekel yang genap berusia  52 tahun pada bulan April lalu ini turut meminta kepada seluruh perangkat Desa Busungbiu agar bekerja secara maksimal mengingat masa cuti Perbekel Busungbiu akan dimulai pada tanggal 25 Juni tahun 2019 ini, “dalam kesempatan ini, selain saya meminta laporan realisasi anggaran, saya juga meminta agar seluruh kasi dan kaur agar memberikan pelayanan kepada masyarakat” terangnya. Perbekel Busungbiu juga meminta kepada seluruh perangkat desa agar sesering mungkin melakukan koordinasi dengan Pelaksana Harian (PLH) dalam hal ini Sekretaris Desa Busungbiu Ketut Ayu Yuliani” sambungnya. Dalam akhir sambutannya Perbekel Ketut Suartama pula meminta agar seluruh Perangkat Desa mampu meningkatkan rasa kebersamaan dikala beliau akan memasuki masa cutinya.

Kasi Kesejahteraan Desa Busungbiu I Made Agus Dwitanaya dalam kesempatan ini pula turut melaporkan realisasi pembangunan ( rabat beton gang ) Desa Busungbiu. Dari hasil laporannya, 62 gang dari 115 gang yang ada di Wilayah Desa Busungbiu sudah berhasil diperbaiki dari Tahun 2015 sampai dengan bulan Juni 2019. Sementara itu Kasi Pelayanan Desa Busungbiu Luh Santereni juga melaporkan tentang hasil kegiatan Posbindu, Posyandu serta Poslansia sampai dengan bulan Juni 2019.  Kasi Pemerintahan Desa Busungbiu Wayan Astika juga tak kalah melaporkan hasil kegiatannya, Pemilihan Anggota BPD yang telah berjalan lancer menjadi pembuka laporannya, selain itu laporan mengenai Anggaran Panitia Pemilihan Perbekel sampai bulan Juni ini turut pula dibahasnya pada kesempatan ini. Putu Agus Budiarsana selaku Kaur Tata Usaha dan Umum ini melaporkan tentang anggaran yang ia tangani di bidang pengadaan alat tulis kantor, dari hasil laporannya tidak ada kendala yang ia hadapi selama menangani masalah realisasi anggaran di bidang pengadaan alat tulis kantor.

Sebelum rapat di akhiri Perbekel Ketut Suartama juga meminta agar seluruh Perangkat Desa Busungbiu agar menyiapkan buku pembantu khas kegiatan. Buku pembantu ini akan menjadi pegangan masing masing perangkat desa nantinya, guna membantu laporan yang akan dibahas setiap bulannya

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar