MUSYAWARAH DESA BUSUNGBIU, KETUA BPD : SKALA PRIORITAS SANGAT PENTING DIBAHAS

BUSUNGBIU 25 Juni 2019 12:30:48 WITA

Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Busungbiu hari ini Selasa, 25 Juni 2019 melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes). Kegiatan yang digelar di Kantor Perbekel Busungbiu turut mengundang Klian Adat Desa Busungbiu I Nyoman Dekter di damping oleh Klian Banjar Adat Kelod Ketut Sumberyasa, Klian Banjar Adat Tengah I Made Sumerta serta Klian Banjar Adat  Kaja Made Sumiasa, Aggota LPM, Perwakilan Anggota Karang Taruna Desa Busungbiu, Bidan Desa, Babinkamtibmas Polsek Busungbiu dan Babinsa Koramil 1609-07 Busungbiu serta Pendamping Desa turut hadir pula dalam kegiatan Musyawarah Desa ini.

Ketua BPD Desa Busungbiu Ir. Ketut Joni Jaya Mandala yang memimpin Musyawarah Desa tahun 2019 ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa musyawarah desa ini sangat perlu digelar setiap bulannya guna menggali masukan dari masing masing perwakilan masyarakat. Musyawarah desa juga bertujuan untuk membahas skala prioritas baik dibidang pembangunan, pemberdayaan maupun kepemerintahan di tahun 2020 nanti, sesuai dengan tema yang diambil dalam Musyawarah Desa tahun 2019 ini yaitu Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDesa) Desa Busungbiu Tahun Anggaran 2020.  “ Musyawarah Desa tahun ini digelar untuk membahas tentang RKPDesa selain itu hari ini juga kita akan membahas usulan yang akan menjadi skala prioritas di tahun 2020 nanti” jelas ketua BPD ini.

Perbekel Desa Busungbiu Ketut Suartama juga ikut memberikan sambutan pada kegiatan Musyawarah desa hari ini pula menyampaikan bahwa Pemerintaha Desa Busungbiu tahun ini dan tahun 2020 mendatang akan serius di bidang pembangunan. Perbekel yang esok hari akan memulai masa cutinya ini juga menyampaikan bahwa dari total 115 Gang, 62 Gang sudah di perbaiki. Dalam kesempatan ini pula untuk menghindari kesalah pahaman,Perbekel Ketut Suartama juga menyampaikan kepada para peserta Musyawarah desa  bahwa usulan baru yang harus masuk dalam asset desa agar bisa didanai oleh desa. “ gang yang sudah diperbaiki sampai dengan bulan juni ini 62 gang dari 52 Gang, untuk gang yang belum masuk aset desa tidak bisa di perbaiki menggunakan anggaran dari desa  dan untuk gang yang baru didaftarkan menjadi asset desa  kemarin, baru bisa dilakukan perbaikan di tahun 2020 mendatang. Pada bidang pemberdayaan perbekel 52 tahun ini menjelaskan bahwa Pelatihan Baleganjur masing masing banjar sudah dilakukan pelatihan pada tahun 2017 lalu, sedangkan gong kebyar desa busungbiu juga sudah dilakukan pelatihan pada tahun 2018 lalu. tak hanya itu pada tahun 2017 lalu juga dilakukan kegiatan pelatihan Fruit Carving (ukir buah), merangkai bunga, prosesing kue yang diikuti oleh  PKK Desa Busungbiu.

Pendamping Desa Busungbiu Komang Ari Adnyana Adi Putra, ST yang juga ikut mendampingi jalannya musdes ini menyampaikan rasa bangganya terhadap jalannya musdes desa busungbiu yang berjalan lancar. Sebagai penutup kegiatan Musyawarah desa tahun 2019 ini, Ketua BPD, Perbekel Busungbiu, Sekretaris Desa Busungbiu menandatangani berita acara Musyawarah Desa serta Surat Keputusan Perbekel mengenai  Tim penyusunan RKPDesa dan Tim Verifikasi RKPDesa Tahun 2020.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar