PANPILKEL TETAPKAN 2 CALON PERBEKEL, CAMAT BUSUNGBIU : SELAMAT BERKOMPETISI

BUSUNGBIU 25 Juni 2019 14:51:27 WITA

Pemilihan Perbekel Serentak di Kabupaten Buleleng tahun 2019 ini di ikuti oleh 79 desa yang tersebar di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Buleleng. Dari 79 desa yang akan mengikuti pemilihan perbekel serentak tahun 2019 ini, 12 desa diantaranya berasal dari wilayah Kecamatan Busungbiu. Desa Busungbiu salah satu desa yang tahun 2019 ini akan melaksanakan perhelatan pemilihan perbekel. Tahap demi tahap sudah dijalani oleh Panitia Pemilihan Perbekel Desa Busungbiu. Pembentukan panitia menjadi tahap awal dari perhelatan pemilihan perbekel ini, setelah panitia terbentuk tibalah tahap verifikasi daftar pemilih sementara (DPS) yang selanjutnya diverifikasi lagi sehingga bisa ditetapkan menjadi DPT atau daftar pemilih tetap. Di Desa Busungbiu sendiri 7199 orang sudah terdaftar sebagai pemilih yang akan memberikan hak suaranya nanti pada 31 Oktober 2019.Rampung dengan verifikasi data DPT,  tahap selanjutnya yang harus dilalui panitia yaitu penerimaan bakal calon serta verifikasi berkas bakal calon yang nantinya akan ditetapkan sebagai calon perbekel yang berhak dipilih oleh masyarakat. Selasa 25 Juni 2019 menjadi hari yang bersejarah bagi panitia pemilihan perbekel dan undangan rapat pleno penetapan colon perbekel dimana Kantor Perbekel Busungbiu menjadi saksi bisu ditetapkannya Ketut Suartama Dan Gede Aman sebagai calon Perbekel Desa Busungbiu yang berhak dipilih nantinya oleh masyarakat.

 Pukul 18.00 Wita para peserta rapat sudah mengambil tempat masing-masing. Rapat yang turut mengundang Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana, S.Sos, MAP , Klian Desa Pakraman Busungbiu I Nyoman Dekter didampingi Klian Banjar Adat Kaja Made Sumiasa beserta staf,Klian Banjar Adat Tengah I Made Sumerta beserta staf dan Klian Banjar Adat Kelod Ketut Sumberyasa beserta staf, Ketua Bpd Desa Busungbiu Ir. Ketut Joni Jaya Mandala dan seluruh anggota Bpd Desa Busungbiu turut mendampingi panitia pemilihan perbekel dalam rapat pleno penetapan calon Perbekel Desa Busungbiu. Pimpinan Lpm Desa Busungbiu beserta anggota dan seluruh Perangkat Desa Busungbiu, Babinsa Busungbiu dan Babinkamtibmas Busungbiu turut serta menyaksikan jalannya rapat pleno penetapan calon perbekel yang berjalan lancar ini. Rapat yang di buka oleh sekretaris panitia pemilihan perbekel Desa Busungbiu I Made September ini memberikan kesempatan pertama kepada Ketua Bpd Desa Busungbiu Ir.Ketut Joni Jaya Mandala untuk memberikan sambutan kepada para peserta rapat.

Dalam sambutannya Pak Joni sapaan akrabnya mengapresiasi kinerja para panitia pemilihan perbekel desa Busungbiu sampai saat ini. Menurut nya kinerja panpilkel sudah sangat baik sehingga tahap demi tahap mampu dilalui dengan baik dan lancar. Ketua Bpd ini juga menghimbau panitia pemilihan perbekel agar bekerjab secara maksimal agar proses pemilihan perbekel bisa berjalan dengan lancar. "Sampai saat ini kinerja panpilkel sudah baik, saya berharap kinerja ini dapat dipertahankan bahkan bisa di tingkatkan agar proses pemilihan perbekel nanti berjalan lancar". Di kesempatan yang sama pula Perbekel Desa Busungbiu Ketut Suartama yang juga sebagai calon incumbent pada pemilihan perbekel kali ini memberikan sambutannya. Sebelum memasuki masa cuti esok hari Perbekel yang sudah menjabat selama 6 tahun ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para peserta rapat serta kepada para masyarakat atas segala bantuan dan kerjasamanya sehingga dalam kepemimpinan beliau selama 6 tahun ini, beliau mampu melewati kendala demi kendala. Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau juga menyampaikan permintaan maafnya serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar membantu dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan perbekel ini, terlebih lagi beliau meminta agar perangkat Desa Busungbiu agar bersikap netral dalam proses pemilihan perbekel. "Sebelum tiang menjalani masa cuti, ijinkan tiang menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu tiang dalam membangun desa yang kita cintai niki, mangkin tiang juga meminta maaf jika ada tutur kata tiang yang menyakiti selama ini" terangnya. " tiang hari ini juga menghimbau kepada seluruh peserta rapat serta masyarakat untuk turut serta menjaga situasi pemilihan perbekel ini agar tetap kondusif" sambungnya. "terlebih lagi perangkat desa tiang minta agar bersikap selalu netral dalam hal ini, agar suasana kondusif di desa kita ini tetap terjaga" akhir sambutan Perbekel Desa Busungbiu ini.

Sambutan demi sambutan sudah di dengar oleh para peserta rapat. Saat yang paling ditunggu oleh para peserta rapat telah tiba. Peserta rapat begitu tertib mengikuti jalannya proses rapat pleno penetapan calon perbekel Desa Busungbiu ini. Tiba saatnya pengundiaan nomor urut calon perbekel. Klian Banjar Dinas Tengah Gede Nila yang juga selaku anggota panitia pemilihan perbekel ditunjuk sebagai pengundi nomor, setelah semuanya siap Ketua panitia pemilihan perbekel desa busungbiu Wayan Astika memanggil calon perbekel Ketut Suartama sebagai calon pertama yang mengambil nomor undian. Kertas berwarna putih pertama jatuh ketangan Ketut Suartama, dengan pelan Perbekel dengan 2 orang putra ini membuka gulungan kertas tersebut, didalamnya bertuliskan angka 1 (satu) sehingga secara otomatis Ketut Suartama mendapat nomor urut 1 pada kertas suara yang nanti akan di coblos oleh masyarakat Desa Busungbiu pada 31 Oktober tahun 2019 ini. Gede Aman sendiri, secara otomatis  menjadi pemegang nomor urut 2.

Sebelum rapat ditutup, Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana, S.Sos. MAP menyampaikan harapannya kepada para calon perbekel dan para peserta rapat. Beliau berharap agar para calon agar bisa berkompetisi secara sehat dan bagi para peserta rapat serta warga masyarakat Desa Busungbiu agar selalu menciptakan suasana kondusif pada perhelatan pemilihan perbekel. "selamat berkompetisi kepada para calon perbekel dan saya selalu meminta kepada para peserta rapat serta warga masyarakat agar membantu kinerja pemerintah dan aparat keamanan dalam menciptakan suasana kondusif pada pelaksanaan pemilihan perbekel tahun 2019 ini" tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar