PIMPINAN BPD DAN PLH PERBEKEL GELAR TATAP MUKA BERSAMA

BUSUNGBIU 12 Juli 2019 12:51:00 WITA

Guna meningkatkan komunikasai antara Pimpinan Badan Permusyawaratan Desa Busungbiu dengan Pelaksana Harian Perbekel Busungbiu maupun Perangkat Desa Busungbiu maka digelarlah tatap muka bersama. Tatap muka bersama ini dihadiri oleh Pelaksana Harian Perbekel Busungbiu Ketut Ayu Yuliani yang sekaligus mewakili Perangkat Desa Busungbiu serta unsur Pimpinan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Busungbiu Ir. Ketut Joni Jaya Mandala didampingi Wakil Ketua BPD Desa Busungbiu Made Karton, SH serta Sekretaris BPD Desa Busungbiu Ni Luh Sentini, S.Pd, MPd. Ketut Ayu Yuliani selaku wakil dari perangkat desa busungbiu sekaligus Pelaksana Harian Perbekel Busungbiu sebelum rapat digelar memberikan keterangan terkait tujuan digelarnya tatap muka tersebut, dalam keterangannya wanita kelahiran 1991 ini menyampaikan bahwa tatap muka antar Perangkat Desa dengan BPD sangat penting dilaksanakan guna menjalin komunikasi bersama mengingat peran BPD dalam menyerap aspirasi masyarakat. “tatap muka antar Perangkat Desa dengan anggota BPD ini sangat perlu digelar, selain untuk menjalin silahturahmi tatap muka ini untuk meningkatkan komunikasi antar Perangkat Desa dengan BPD, mengingat peranan BPD dalam pengawasan maupun dalam menyerap aspirasi di masyarakat” terangnya.

Ketua BPD Ir. Ketut Joni Jaya Mandala pun seakan sependapat dengan Pelaksana Harian Perbekel Busungbiu. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pendapatnya bahwa tatap muka ini sangat penting digelar guna menjalin komunikasi yang baik antar BPD dengan Pemerintah Desa.”komunikasi antar BPD dengan Pemerintah Desa sangat perlu dilaksanakan” terangnya. Lebih lanjut beliau juga meminta agar Pemerintah Desa agar terbuka dalam segala administrasi di Pemerintah Desa. “dalam tatap muka ini saya mewakili Anggota BPD meminta agar Pemerintah Desa bersedia terbuka dalam pembuatan Perdes, Perbek maupun aturan Desa lain sebagainya” sambungnya. Lanjutnya lagi beliau menyampaikan agar Pelaksana Harian Perbekel Desa Busungbiu bersedia menganggarkan kegiatan Studi Banding guna Peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota BPD.

Dalam kesempatan ini pula Wakil Ketua BPD Desa Busungbiu Made Karton. SH juga menyampaikan hal yang sama dengan Ketua BPD Desa Busungbiu. Beliau menyampaikan agar Pemerintah Desa Busungbiu lebih meningkatkan tranparansi dalam administrasi di Pemerintah Desa. Wakil Ketua BPD Desa Busungbiu juga meminta agar Pemerintah Desa Busungbiu agar lebih intensif dalam menangani masalah sampah. 

Menutup kegiatan tatap muka kali ini Pelaksana Harian Desa Busungbiu Ketut Ayu Yuliani menyambut baik rencana Studi Banding Pimpinan beserta Anggota BPD. Akan tetapi PLH Perbekel Busungbiu dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pihaknya belum bisa menganggarkan rencana Studi Banding Pimpinan BPD dan Anggota BPD mengingat kewenangan yang beliau miliki sanghat terbatas dalam memutuskan anggaran. Beliau juga menyampaikan akan menganggarkan rencana Studi Banding tersebut juka sudah keluarnya surat edaran dari Kabupaten dan sudah membicarakan rencana Studi Banding tersebut bersama Perbekel yang terpilih nanti.

Komentar atas PIMPINAN BPD DAN PLH PERBEKEL GELAR TATAP MUKA BERSAMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar