UNIT PEMBERANTASAN PUNGLI KABUPATEN BULELENG ADAKAN KEGIATAN PENCEGAHAN PUNGLI DI DESA BUSUNGBIU

BUSUNGBIU 13 September 2019 12:38:54 WITA

Guna mencegah adanya pungutan liar yang melanggar peraturan perundang undangan, Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng sangat giat melakukan kegiatan penyuluhan mengenai pencegahan serta penindakan pungli. Hal ini dapat dilihat dari dibentuknya Pokja Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli. UPP Saber Pungli Kabupaten Buleleng terdiri dari perwakilan Inspektorat serta unsur dari Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Kabupaten Buleleng.  

Pokja Pencegahan UPP Saber Pungli Kabupaten Buleleng yang di pimpin oleh Gede Ngurah Omardani, MM ini giat melakukan kegiatan sosialisasi serta penyuluhan mengenai pencegahan pungli. Menurutnya melalui sosialisasi mengenai pencegahan pungli ini, pihaknya berharap agar pungli dapat dicegah bahkan disapu bersih. “melalui kegiatan ini kami berharap pungli dapat dicegah dan disapu bersih”ujarnya . Selain Ketua Pokja Pencegahan UPP Saber Pungli Kabupaten yang hadir dalam kegiatan ini. Kasat Bimas Porles Buleleng AKP. Ketut Widiasa Sangku, SH yang juga sebagai Wakil Ketua Pokja Pencegahan UPP Saber Pungli Kabupaten Buleleng juga ikut menjadi narasumber dalam kegiatan ini didampingi oleh Sekretaris Pokja Pencegahan UPP Saber Pungli Kabupaten Buleleng AKP. Ketut Mudita.


Kegiatan yang digelar di Kantor Perbekel Desa Busungbiu ini turut dihadiri Pimpinan BPD Desa Busungbiu yang kali ini diwakili oleh Wakil Ketua BPD Desa Busungbiu Made Karton, SH, di dampingi Plh Perbekel Desa Busungbiu Ketut Ayu Yuliani serta Seluruh Perangkat Desa Busungbiu dan Kelian Desa pakraman Busungbiu yang kali ini diwakili oleh Wayan Sutarjon, ST.

Plh Perbekel Desa Busungbiu Ketut Ayu Yuliani berharap melalui kegiatan ini pihak Pemerintah Desa Busungbiu bisa membantu dalam hal pencegahan pungli di Desa Busungbiu. “melalui sosialisasi ini kami berharap bisa membantu dalam mencegah adanya pungli di desa kami” terangnya. Lebih lanjut Plh Perbekel Busungbiu ini juga berharap bisa meningkatkan pengelolaan keuangan desa kearah yang lebih baik lagi.

Komentar atas UNIT PEMBERANTASAN PUNGLI KABUPATEN BULELENG ADAKAN KEGIATAN PENCEGAHAN PUNGLI DI DESA BUSUNGBIU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar