JUMAT KRIDA SUNGAI ANCAR MENJADI SASARAN UTAMA

BUSUNGBIU 08 November 2019 10:03:04 WITA

Jumat 8 November 2019 Pemerintah Desa Busungbiu melaksanakan kegiatan Bali Resik Sampah Plastik di seputaran Tukad ancar yang menjadi wilayah perbatasan Desa Busungbiu dan Desa Mayong. Pada Kegiatan kali ini, Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana,S,Sos,MAP. turut hadir didampingi oleh Pejabat Struktural dan Staf Kantor Camat Busungbiu serta melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan Instansi Nivo Kecamatan Kecamatan Busungbiu serta unsur dari Koramil 1609-07 Busungbiu dan unsur dari Polsek Busungbiu 

Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga kesucian, keharmonisan, keselarasan dan keseimbangan lingkungan hidup dengan menjamin pemenuhan dan perlindungan hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat bagi masyarakat akibat dampak buruk dari penggunaan sampah plastik, dapat mencegah pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh penggunaan sampah plastik dengan menjamin dan menjaga kelangsungan kehidupan makhluk hidup serta kelestarian ekosistem.Selain itu, menjamin keselamatan, kesehatan dan kehidupan masyarakat dari ancaman pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup, yang disebabkan oleh penggunaan samapah plastik,menjamin generasi masa depan untuk tidak tergantung pada penggunaan sampah plastik, untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik dan membangun partisipasi masyarakat untuk berperan serta dalam perlindungan lingkungan hidup.

Saat di temui di lokasi, Perbekel Busungbiu Ketut Suartama memberikan keterangan pihaknya akan rutin melaksanakan kegiatan pembersihan seperti ini. “ya, kami di Pemerintah Busungbiu akan rutin melaksanakan kegiatan ini (pembersihan)”tuturnya. Perbekel Ketut Suartama juga menjelaskan bahwa objek yang disasar tidak hanya di tukad ancar saja, melainkan di seluruh wilayah Desa Busungbiu. “tidak hanya disini saja (di tukad ancar) kami akan rutin melaksanakan kegiatan pembersihan di seluruh wilayah Desa Busungbiu secara bergantian setiap minggunya, mengingat kita sudah mulai memasuki awal musim hujan” tutupnya.

Komentar atas JUMAT KRIDA SUNGAI ANCAR MENJADI SASARAN UTAMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar