RESPON CEPAT PMI KABUPATEN BULELENG

BUSUNGBIU 10 November 2019 12:01:52 WITA

Hujan deras  disertai angin kencang yang melanda wilayah Desa Busungbiu Sabtu 09 November 2019 lalu menyebabkan atap rumah 5 orang warga di wilayah Banjar Dinas Kelod dan Banjar Dinas Tengah rusak akibat kejadian tersebut. Atap rumah 5 orang warga tersebut ambruk akibat hujan yang disertai angin. Rumah warga Banjar Dinas Kelod Wayan Arsana yang paling parah menderita kerusakan akibat musibah ini. Atap Rumah yang terbuat dari seng beserta kerangka kayu semuanya ambruk. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, namun akibat kejadian ini Wayan Arsana yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir ini harus menelan kerugian sebesar  25 Juta. Sedangkan rumah 4 orang warga lainnya yang masing-masing berada di Banjar Dinas Kelod dan Banjar Dinas Tengah hanya mengalami kerusakan ringan.

Mengetahui kejadian tersebut, Perbekel Busungbiu Ketut Suartama langsung mendatangi rumah yang terdampak hujan lebat disertai angin kencang tersebut. Selain Perbekel Busungbiu, Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Busungbiu juga sudah turun tangan ke lokasi kejadian.  Tidak hanya itu, Tim Respon Cepat BPBD Kabupaten Buleleng pun sudah mendatangi lokasi rumah warga yang terdampak musibah tersebut.

Hari ini Minggu 10 November 2019 Tim Kaji Cepat (assessment) & Restribusi  Palang Merah Indonesia  (PMI) Kabupaten Buleleng yang di Pimpin oleh Kadek Sumardika melakukan kunjungan serta penyerahan bantuan berupa Terpal dan Paket Hygine Kit kepada 5 orang warga yang rumahnya terdampak hujan yang disertai angin tersebut. Dalam Kunjungan Tim Kaji Cepat & Restribusi PMI Kabupaten Buleleng kali ini turut pula di damping oleh Sekretaris Desa Busungbiu Ketut Ayu Yuliani dan Kelian Banjar Dinas Tengah Gede Nila serta Kelian Banjar Adat Tengah I Made Sumertha.  Sekretaris Desa Busungbiu Ketut Yuliani menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PMI Kabupaten Buleleng karena telah banyak membantu warga yang terdampak hujan yang disertai angin tersebut. “saya mewakili keluarga Bapak Wayan Arsana mengucapkan terimakasih kepada PMI Kabupaten Buleleng yang telah membantu warga kami” ujarnya. Dalam Kesempatan ini pula Sekdes Ketut Ayu Yuliani menyampaikan rasa prihatinnya terhadap keluarga Wayan Arsana dan meminta agar tetap bersabar menghadapi musibah ini. “saya juga menyampaikan rasa prihatin kepada Bapak Wayan Arsana dan keluarga, dan saya minta agar selalu bersabar” sambungnya. Hal senada juga disampaikan oleh Perwakilan PMI Kabuparen Buleleng Kadek Sumardika. “saya menyampaikan rasa prihatin kepada Bapak Wayan Arsana dan Keluarga semoga selalu sabat menghadapi musibah ini” di sela-sela penyerahan bantuan.

Komentar atas RESPON CEPAT PMI KABUPATEN BULELENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar