SDM LPD SERAHKAN SANTUNAN KEPADA KORBAN TERDAMPAK MUSIBAH HUJAN & ANGIN

BUSUNGBIU 14 November 2019 10:28:12 WITA

Lembaga Perkreditan Desa yang ada di Desa Busungbiu adalah salah satu instansi milik Desa Pakraman Busungbiu. Lembaga yang dipimpin oleh Ketut Ariawa ini terus memperhatikan kesejahteraan warga desa Busungbiu. Salah satu bentuk perhatian yang di tunjukan oleh Lembaga milik Desa Pakraman Busungbiu ini adalah pemberian santunan kepada setiap warga masyarakat yang terkena musibah bencana alam. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada Sabtu, 09 November 2019 lalu, Desa Busungbiu terkena dampak hujan lebat yang disertai angina kencang. Setelah dilakukan pendataan oleh Pemerintah Desa Busungbiu jumlah rumah yang terdampak musibah ini sejumlah 6 rumah. Masing-masing masing rumah yang terdampak kejadian tersebut tersebar di 2 banjar dinas yakni banjar dinas kelod dan banjar dinas tengah.Perbekel Busungbiu Ketut Suartama yang mengetahui kejadian ini langsung turun tangan melakukan pendataan serta menghubungi instansi terkait baik dari Kabupaten maupun Instansi yang ada di wilayah Desa Busungbiu. PMI Kabupaten Buleleng, BPBD Kabupaten Buleleng adalah instansi pertama yang dihubungi oleh Perbekel Ketut Suartama. Setelah dihubungi oleh Perbekel Busungbiu BPBD Kabupaten Buleleng langsung  melakukan pendataan. Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Buleleng diputuskan bahwa pihaknya hanya bisa menerima satu proposal laporan berdasarkan jumlah kerugian.

Mengetahui hasil pendataan BPBD Kabupaten Buleleng tersebut Perbekel Ketut Suartama  beruhasa keras mencarikan solusi untuk warga masyarakatnya. Koordinasi ini Ia lakukan bersama Pimpinan LPD Desa Pakraman Busungbiu Ketut Ariawa. Berkat koordinasi tersebut hari ini Kamis, 14 November 2019 bertempat di Kantor Perbekel Busungbiu Pimpinan LPD Desa Pakraman Busungbiu Ketut Ariawa menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada 5 orang dari 6 orang yang rumahnya terdampak musibah ini. Sedangkan 1 orang lainnya karena terbentur waktu tidak dapat menghadiri undangan ini. Dalam penyerahan santunan ini Ketut Ariawa didampingi oleh Perbekel Busungbiu Ketut Suartama serta Kelian Banjar Dinas Tengah Gede Nila. Saat penyerahan santunan Ketut Ariawa menjelaskan bahwa, dana santunan ini bersumber dari urunan SDM LPD / Staf Karyawan LPD. “Santunan yang saya serahkan ini bersumber dari SDM LPD” tuturnya. Pihaknya sebagai perwakilan dari SDM LPD berharap santunan ini bisa membantu meringankan beban bagi korban yang terdampak bencana ini. “saya harap ini (santunan) bisa sedikit meringankan beban bagi korban yang terdampak” jelasnya. lebih lanjut Ketut Ariawa menjelaskan, santunan ini berkat koordinasi yang baik dari pihak Perbekel Busungbiu serta LPD Desa Pakraman Busungbiu. “santunan ini berkat koordinasi pak mekel (Ketut Suartama) bersama kami SDM LPD)” tutupnya.

Diwaktu yang sama Perbekel Busungbiu sangat mengapresiasi bentuk perhatian dari SDM LPD ini. “saya sebagai perwakilan Pemerintah Desa Busungbiu sangat mengapresiasi bentuk perhatian dari SDM LPD ini” tuturnya. Perbekel Busungbiu juga berharap santunan ini bisa membantu meringankan beban bagim warga yang terkena dampak musibah ini. “saya berharap santunan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban bagi warga yang terdampak musibah ini” tutupnya

Komentar atas SDM LPD SERAHKAN SANTUNAN KEPADA KORBAN TERDAMPAK MUSIBAH HUJAN & ANGIN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar