SEMETON BUSUNGBIU PEDULI SERAHKAN SANTUNAN BAGI WARGA TERDAMPAK BENCANA

BUSUNGBIU 17 November 2019 14:20:34 WITA

Komunitas Semeton Busungbiu peduli adalah sebuah perkumpualan warga masyarakat Desa Busungbiu yang mayoritas bekerja serta merantau di luar wilayah Kabupaten Buleleng. Komunitas yang sementara dipimpin oleh Made Suadana atau yang lebih akrab disapa De Naga meskipun sebagian besar bekerja serta menetap di luar wilayah Desa Busungbiu akan tetapi komunitas yang berjargon One Komando ini sangat serius dalam memperhatikan kesejahteraan warga masyarakat khususnya yang ada di Desa Busungbiu. Bakti sosial berupa penyerahan santunan baik berupa sembako maupun uang tunai  seakan menjadi rutinitas komunitas yang anggotanya menjuluki dirinya sebagai Anak Busungbiu ini.

Santunan yang komunitas ini serahkan, berasal dari urunan dari warga masyarakat Desa Busungbiu yang bekerja dan menetap di Denpasar dan Badung. Sebelum memulai kegiatan penyerahan santunan terlebih dahulu perwakilan dari komunitas ini mendatangi Kantor Perbekel Desa Busungbiu guna mencari data warga masyarakat yang terdampak bencana alam. Kedatangan Komunitas ini disambut langsung oleh Perbekel Busungbiu Ketut Suartama. Saat menyambut kedatangan Komunitas Busungbiu Peduli ini, Perbekel Busungbiu Ketut Suartama didampingi oleh Kelian Banjar Dinas Tengah Gede Nila serta Kelian Banjar Dinas Kaja Wayan Suparwan. Saat menemui Perbekel Busungbiu Made Suadana (De Naga) langsung menyampaikan niat baiknya untuk mendatangi serta menyampaikan rasa prihatinnya terhadap warga yang tempat tinggalnyaterdampak bencana alam. “saya bersama rekan-rekan ingin menyampaikan rasa prihatin (pemberian santunan) terhadap saudara kami yang terdampak bencana” jelasnya. Lebih lanjut, pria berbadan tegap ini menjelaskan niatnya mendatangi Kantor Perbekel Busungbiu, guna meminta ijin serta meminta perwakilan Pemerintah Desa Busungbiu untuk mendampingi Komunitas ini dalam penyerahan santunan. “saya kesini meminta ijin sekaligus meminta pihak (Pemerintah) Desa untuk mendampingi”sambungnya.

Mengetahui niat baik warga masyarakatnya tersebut, Perbekel Ketut Suartama mengapresiasi serta menyampaikan rasa terimakasihnya.”saya sangat mengapresiasi kegiatan Komunitas Busungbiu Peduli ini serta saya sangat berterimakasih kepada Komunitas ini karena kepeduliannya” tuturnya. Perbekel Ketut Suartama juga berharap agar kegiatan ini bisa terus berlanjut agar bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam. Saat yang bersamaan pula Perbekel Ketut Suartama meminta maaf karena beliau tidak bisa mendampingi langsung kegiatan ini dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa Ia tinggalkan dan sebagai perwakilan dari Pemerintah Desa Busungbiu ia menunjuk Kelian Banjar Dinas Tengah Gede Nila serta Kelian Banjar Dinas Kaja Wayan Suparwan untuk mendampingi kegiatan penyerahan santunan ini.

Warga Masyararakat yang mendapat santunan dari Komunitas Busungbiu Peduli ini masing masing tersebar di 2 (dua) Banjar Dinas yaitu Banjar Dinas Kelod dan Banjar Dinas Kaja.

  1. I Wayan Arsana, Banjar Dinas Kelod
  2. Nyoman Siram, Banjar Dinas Kelod
  3. Kadek Santiasa, Banjar Dinas Kelod
  4. Made Arton , Banjar Dinas Kelod
  5. Ketut Sedidi, Banjar Dinas Kelod
  6. Ketut Ariasa, Banjar Dinas Kelod
  7. I Gede Sarjana, Banjar Dinas Kaja

 

Komentar atas SEMETON BUSUNGBIU PEDULI SERAHKAN SANTUNAN BAGI WARGA TERDAMPAK BENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar