MENINGKATKAN PENGETAHUAN KADER KESEHATAN PEMERINTAH BUSUNGBIU GELAR SOSIALISASI

BUSUNGBIU 26 November 2019 20:42:21 WITA

Dengan menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Busungbiu I, Pemerintah Desa Busungbiu menggelar kegiatan sosialisasi serta pelatihan bagi kader kesehatan yang ada di Desa Busungbiu. Seperti yang diketahui bersama, Pemerintah Desa Busungbiu sangat serius memperhatikan kesehatan bagi warga masyarakatnya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan digelarnya kegiatan Posbindu PTM, Poslansia serta Posyandu rutin setiap bulannya.  Sosialisasi serta pelatihan kader kesehatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kinerja serta pengetahuan bagi kader kesehatan baik secara administrasi maupun praktek saat kegiatan penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan.

Dalam sosialisasi serta pelatihan kali ini Pemerintah Desa Busungbiu turut mengundang 3 (tiga) orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Busungbiu I. Wayan Artini, A.Md.Keb yang ditunjuk sebagai narasumber bagi kader Poslansia didampingi Putu Purnamiasih, A.Md.Keb yang dipercaya sebagi narasumber bagi kader Posbindu serta Ni Made Suspenseli sebagai narasumber bagi kader Posyandu. Saat membuka pelatihan ini, Perbekel Busungbiu Ketut Suartama menyampaikan tujuannya menggelat pelatihan bagi seluruh kader kesehatan yang ada di wilayah Desa Busungbiu. “kami menggelar kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan bagi kader kesehatan” ujarnya. Lebih lanjut  Perbekel Ketut Suartama menjelaskan pengetahuan yang dimaksudnya ialah pengetahuan secara administrasi serta pengetahuan secara teknis.”pengetahuan itu dibagi dua, ada pengetahuan secara administrasi serta secara teknis” sambungnya. Senada dengan apa yang disampaikan Perbekel Busungbiu, Wayan Artini, A.Md.Keb yang menjadi salah satu narasumber ini juga menjelaskan tentang tujuan sosialisasi serta pelatihan ini. “pelatihan kali iniuntuk memantapkan pengetahuan secara administrasi seperti mencatat riwayat pasien, mencatat keluhan serta mengisi buku kegiatan setiap bulannya” jelasnya. Tak hanya itu beliau juga menjelaskan tentang hal teknis yang dimaksud ialah menimbang berat badan yang benar, mengukur lingkar perut, serta mengukur tinggi badan pasien menimbang berat badan yang benar untuk bayi dan balita.”hari ini juga kita akan belajar bersama tentang cara yang benar dalam menimbang berat badan yang benar, mengukur lingkar perut, serta mengukur tinggi badan pasien serta menimbang berat badan yang benar untuk bayi dan balita” sambungnya

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi kali ini, kader kesehatan di bagi menjadi dua kelompok. Kelompok kader Posbindu serta Poslansia dijadikan satu kelompok dan terpisah dari kader Posyandu. Pembagian kelompok ini dilaksanakan guna member ruang yang leluasa bagi kader didalam menyimak keterangan yang nantinya diberikan oleh masing masing narasumber. Di akhir kegiatan ini Perbekel Ketut Suartama menyampaikan rasa terimakasinya terhadap kader kesehatan serta Puskesmas Busungbiu I karena selama ini telah banyak membantu Pemerintah Desa Busungbiu dalam melaksanakan penyuluhan kesehatan setiap bulannya."kami menyampaikan terimakasih yang sedalamnya kepada kader kesehatan serta Puskesmas Busungbiu I, yang selama ini banyak membantu kami dalam hal pelaksanaan pemeriksaan kesehatan setiap bulannya" ujarnya. Beliau juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, proses pemeriksaan kesehatan bisa ditingkatkan serta pengetahuan kader kesehatan menjadi bertambahi."kami harap dengan kegiatan ini pengetahuan kader menjadi bertambah dan pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan bisa ditingkatkan" tutupnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar