Pemerintah Desa Busungbiu Sebar Cairan Disinfektan di Ruang Publik

BUSUNGBIU 21 Maret 2020 13:49:32 WITA

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Busungbiu, Sabtu, 21 Maret 2020 Pemerintah Desa Busungbiu melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik atau fasilitas umum yang ada di wilayah Desa Busungbiu. Ruang Publik yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan ini ialah Kantor Perbekel Desa Busungbiu, Kantor Camat Busungbiu, Polsek Busungbiu, LPD Desa Adat Busungbiu, Pura Khayangan 3 Busungbiu, Posko Keamanan Lingkungan, Pasar Desa, Gedung Serbaguna serta Sekolah yang ada di wilayah Desa Busungbiu.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini kita lakukan sesuai dengan arahan Pemerintah Kabupaten Buleleng serta Pemerintah Kecamatan Busungbiu, dimana Pemerintah Desa harus berperan aktif dalam mengambil langkah-langkah pencegahan salah satunya ya seperti penyemprotan cairan disinfektan ini” keterangan Perbekel Busungbiu Ketut Suartama.

Perbekel Ketut Suartama dalam keterangannya juga meminta agar masyarakat Desa Busungbiu dapat berperan aktif dalam mencegah penyebaran Virus Corona ini. Langkah yang dapat diambil masyarakat ialah dengan cara menjaga kebersihan diri sendiri serta keluarga dan turut menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuat disinfektan sendiri (camburan 95 ml Bayclin dan 950 ml Air). Perbekel Ketut Suartama juga menghimbau agar warga masyarakat yang baru pulang dari luar negeri agar bersedi memeriksakan kesehatannya di Puskesmas I Busungbiu ata RSUD Kabupaten Buleleng.

Komentar atas Pemerintah Desa Busungbiu Sebar Cairan Disinfektan di Ruang Publik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar