MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA JKN KIS PBI BPJS SINGARAJA GELAR SOSIALISASI

BUSUNGBIU 24 Juli 2020 12:22:19 WITA

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai manfaat program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Singaraja gelar sosialisasi kepada Peserta JKN KIS segmen PBI (Penerima Bantuan Iuran) di Kantor Perbekel Desa Busungbiu yang mana dalam acara tersebut tetap dengan memperhatikan Protokol Penanganan Covid-19. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Kepesertaan Pelayanan Peserta BPJS Kantor Cabang Singaraja Sondang Eviktovia didampingi Driver Mobile Costumer Service Kadek Sutawan, Perbekel Desa Busungbiu Ketut Suartama serta Sekretaris Desa Busungbiu Ketut Ayu Yuliani dan Perwakilan Peserta JKN KIS segmen PBI di masing-masing banjar di Desa Busungbiu.

Kegiatan ini bertujuan mempertajam pengetahuan masyarakat khususnya Peserta JKN KIS segmen PBI yang ada di Desa Busungbiu terkait dengan mekanisme pelayanan kesehatan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) Dalam sosialisasi kali ini Sondang Eviktovia menjelaskan bahwa sistem pelayanan kesehatan di era JKN sekarang ini  mengutamakan optimalisasi di FKTP, seperti Puskesmas maupun dokter praktek perorangan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam Kesempatan ini Sondang Eviktovia juga memperkenalkan aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini sangat mempermudah masyarakat baik yang sudah menjadi peserta JKN-KIS maupun yang belum terdaftar.Dalam aplikasi Mobile JKN terdapat berbagai macam kemudahan yaitu kemudahan membayar dan mengubah data peserta, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, dan kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.
Pengguna Mobile JKN juga dapat mengecek lokasi jaringan fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan serta lokasi kantor BPJS Kesehatan yang berbasis GPS. Masyarakat yang akan mendaftarkan diri dan anggota keluarganya juga tidak perlu repot lagi untuk ke kantor BPJS Kesehatan, cukup men-download aplikasi ini sudah bisa melakukan pendaftaran Program JKN-KIS.

Komentar atas MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA JKN KIS PBI BPJS SINGARAJA GELAR SOSIALISASI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar