MUSRENBANG DESA BUSUNGBIU SEPAKATI DRAF RANCANGAN RKPDESA TAHUN 2021

BUSUNGBIU 27 Agustus 2020 12:18:22 WITA

Musyawarah Pembangunan Desa (MUSRENBANGDesa) adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan. Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa).

Pada pelaksanaan Musrebang Desa Busungbiu diselenggarakan  pada Kamis, 27 Agustus 2020 ini dihadiri oleh Kasi Pembangunan Kecamatan Busungbiu  I Putu Edy Sutrisna. S. Kom. Pimpinan BPD I Made Karton , SH. beserta Anggota BPD Desa Busungbiu, Pimpinan LPM I Made Diana Yusa, S.Pd, MPd beserta Anggota LPM Desa Busungbiu, Penyuluh KB Desa Busungbiu, Pendamping Desa . Musrenbang Desa Busungbiu kali ini juga melibatkan berbagai elemen dan unsur masyarakat yang terdiri dari , perwakilan lembaga Desa Adat, Perwakilan Karang Taruna, Perwakilan Kelompok Tani, Kader Pemberdayaan Masyarakat, Seluruh Kepala Sekolah SD, SMP serta SMA yang ada di Desa Busungbiu serta tokoh masyarakat dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19

Tujuan dari dilaksanakannya Musrenbang Desa Busungbiu adalah perencanaan pembangunan desa yang partisipatif dari semua Komponen Masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan dengan Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan. Serta tujuan utama dari dilaksanakannya Musrenbang Desa Busungbiu kali ini ialah

  1. Membahas dan menyepakati prioritas kegiatan pembabgunan skala desa berdasarkan pendapatan desa.
  2. Membahas prioritas kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBN, APBD I dan APBD II yang akan dibahas di musrenbang kecamatan.
  3. Memilih dan menetapkan delegasi desa untuk menjadi perwakilan desa dalam kegiatan musrenbang kecamatan.

 Perencanaaan desa harus selaras dengan kebijakan pembangunan kabupaten dalam hal, Pendidikan dan Kesehatan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Pariwisata Desa, Pertanian dan Perikanan, dan Kebencanaan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar