GOTONG ROYONG, ANGGOTA KOMISI IX DPR-RI SERAHKAN 1500 PAKET SEMBAKO

BUSUNGBIU 21 Desember 2020 13:18:17 WITA

Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir, tapi persoalan masyarakat tetap ada seperti persoalan bagaimana cara membangun keluarga yang baik, khususnya di masa pandemi. Hal tersebutlah yang mendorong rasa simpati Anggota Komisi IX DPR-RI I Ketut Kariyasa Adnyana, SP. untuk membantu meringankan beban warga masyarakat Desa Busungbiu yang sedang berjuang didalam masa pandemi ini.

Dalam kegiatan gotong royong penyerahan paket sembako ini, turut dihadiri oleh Perbekel Desa Busungbiu Ketut Suartama, Kelian Desa Adat Busungbiu Gede Yasa, Ketua BPD Desa Busungbiu I Ketut Joni Jaya Mandala, Ketua LPM Desa Busungbiu I Made Diana Yusa, Babinkhamtibmas Polsek Busungbiu AIPTU I Kadek Sukarata Yasa serta dalam kegiatan ini pula I Ketut Kariyasa Adnyana, SP. turut menggandeng Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) yang dihadiri oleh Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Provinsi Bali Ketut Aryana, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali serta Perwakilan Karang Taruna Desa Busungbiu.

I Ketut Kariyasa Adnyana, SP. menjelaskan kegiatan pembagian sembako serta Sosialisasi  Program Pembangunan Bersama Mitra Kerja BKKBN ini dimaksudkan agar para generasi muda di Desa Busungbiu dapat mengubah keinginannya untuk dapat menikah muda. Tujuannya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sebab perlu ada kematangan reproduksi. “Karena yang kami inginkan mereka dapat menyiapkan kesiapan fisik, mental dan materi, sehingga tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” pungkas Kariyasa Adnyana. Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Provinsi Bali Ketut Aryana juga mengatakan pernikahan dini saat ini memang masih banyak. Angka rata-rata usia kawin pertama perempuan 20,9 tahun. Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR-RI yang juga Putra Desa Busungbiu ini berharap, generasi muda saat ini menjadi generasi berencana. Sebab dengan begitu maka akan melahirkan generasi yang lebih sehat. “Jadi semua aspek harus direncanakan, mulai pendidikan, kemudian bekerja, lalu bagaimana menjalani pernikahan,” ujar I Ketut Kariyas Adnyana, SP.

Perbekel Desa Busungbiu Ketut Suartama serta Kelian Desa Adat Desa Busungbiu Gede Yasa mengapresiasi sosialisasi itu. Sebab, menurutnya hal itu sangat penting dalam menyiapkan generasi masa depan. Sehingga nantinya generasi yang akan datang bisa benar-benar bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa. “saya sangat mengaprsiasi kegiatan ini, dan saya berharap kegiatan ini tetap berkelanjutan demi membangun generasi muda di Desa Busungbiu” Ujar Ketut Suartama.

Perbekel Busungbiu juga dalam kesempatan ini menjelaskan tentang teknis pembagian sembako ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dan menunggu penyelesaian proses pembuatan kupon pengambilan. “sembako ini nantinya kami bagikan kepada warga, sesudah kupon pengambilan rampung dibuat” Jelasnya. Perbekel Ketut Suartama juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada I Ketut Kariyasa Adnyana, SP. “terimakasih saya sampaikan karena Bapak I Ketut Kariyasa Adnyana, SP. sudah berkesempatan membantu Desa Busungbiu ini” ucapnya

Komentar atas GOTONG ROYONG, ANGGOTA KOMISI IX DPR-RI SERAHKAN 1500 PAKET SEMBAKO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar