Ayo Jaga Kesehatan Gigi Sejak Dini!!!

operator 31 Juli 2018 22:34:11 WITA

Dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Begitulah peribahasa yang sering dipaparkan untuk mengingatkan kita agar menjaga kesehatan. Menjaga kesehatan tubuh tidak hanya sebatas badan kita saja, tapi gigi juga termasuk dalam bagian yang harus dijaga. Jika gigi kita tidak sehat, maka kelezatan makanan yang kita makan nanti bisa berkurang.

Oleh karena itu, Bidang Kesehatan Masyarakat dari Mahasiswa KKN PPM Reguler XVII Universitas Udayana (Busungbiu Team) memutuskan untuk mengadakan sosialisasi dan demonstrasi mengenai bagaimana cara menjaga gigi kita agar tetap sehat dan bersih. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Negeri 4 Busungbiu pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018.

Kegiatan sosialisasi dan demonstrasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Negeri 4 Busungbiu. Semua siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Meskipun dengan banyaknya jumlah anak-anak yang menjadi peserta panitia sempat kewalahan, tetapi seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Selain kegiatan sosialisasi dan demonstrasi, Bidang Kesehatan Masyarakat dari Busungbiu Team juga melakukan kegiatan pemeriksaan gigi pada anak-anak kelas V di SD Negeri 4 Busungbiu sebagai program bantuan untuk Puskesmas Desa Busungbiu. Kami semua berharap, dengan dilakukannya kegiatan ini, anak-anak menjadi tidak malas untuk menggosok gigi mereka, sehingga kesehatan gigi mereka tetap terjaga dengan baik.

Komentar atas Ayo Jaga Kesehatan Gigi Sejak Dini!!!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar