Ayo Budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat!!!

operator 04 Agustus 2018 22:23:35 WITA

Bersih pangkal sehat tentunya bukanlah peribahasa yang asing bagi kita. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat sangat penting bagi kita untuk menjaga diri kita sendiri maupun lingkungan di sekitar kita tetap bersih. Oleh karena itu bidang Kesehatan Masyarakat dari mahasiswa KKN PPM Reguler XVII Universitas Udayana di Desa Busungbiu ingin menanamkan pola hidup yang bersih dan sehat tersebut kepada anak-anak, agar kelak mereka senantiasa menjaga kebersihan dirinya dengan baik.

Kegiatan ini berbentuk sosialisasi dan demonstrasi langsung mengenai bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. Kegiatan ini dilaksanakan di 2 sekolah dasar yang mana merupakan rekomendasi dari Puskesmas, yaitu SDN 8 Busungbiu dan SDN 9 Busungbiu. Sosialisasi dilaksanakan di dua waktu yang berbeda. Dimana di SDN 9 Busungbiu dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018, sedangkan sosialisasi di SDN 8 Busungbiu dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018.

Sosialisasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi di kedua SD tersebut, rangkaian acara sosialisasi diawali dengan penyuluhan mengenai pentingnya untuk menjaga kebersihan diri sendiri, kemudian diikuti dengan penyuluhan cara mencuci tangan yang benar, lalu praktek dari cara mencuci tangan bersama-sama di halaman sekolah, dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Sosialisasi di kedua SD berjalan dengan baik, siswa-siswi di kedua SD sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan yang diadakan, apalagi kegiatan tersebut dikemas dengan sangat menarik oleh bidang Kesehatan Masyarakat Busungbiu Team, dimana materi disampaikan dengan nyanyian dan gerakan yang mudah diingat, sehingga anak-anak bisa menyerap materi yang diberikan dengan sangat baik.

Busungbiu Team berharap agar ilmu yang didapatkan anak-anak dari sosialisasi ini bisa mereka terapkan dengan baik, sehingga kesehatan mereka akan tetap terjaga dan bebas dari segala jenis penyakit.

Komentar atas Ayo Budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat!!!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar