Membudayakan Berinternet Aman dan Sehat

operator 15 Agustus 2018 20:19:30 WITA

Dewasa ini, teknologi digital telah menjadi bagian dari hidup manusia dan sangat sulit untuk dipisahkan. Terutama dengan perkembangan internet yang semakin pesat, informasi menjadi sangat mudah untuk didapatkan dan interaksi dengan setiap orang dimanapun menjadi sangat mudah. Oleh karena itu, teknologi tersebut sangat sulit untuk dipisahkan dari manusia saat ini.

Namun, penggunaan teknologi ini tidak sebatas hanya pada orang dewasa, namun anak-anak maupun remaja juga tidak luput dari perkembangan teknologi ini. Banyak kita lihat sekarang remaja, anak-anak, bahkan balita juga sudah dibekali dengan handphone berinternet untuk menemani kegiatannya sehari-hari.

Dikarenakan belum matangnya pemikiran maupun mental dari remaja dan anak-anak tersebut. Teknologi internet ini seringkali membawa dampak negatif bagi diri mereka sendiri, entah berupa konten negatif, berita hoax, pencurian identitas dan masih banyak lagi. Sehingga, bidang Sosial dan Budaya dari mahasiswa KKN PPM Reguler XVII di Desa Busungbiu (Busungbiu Team) memutuskan untuk menggandeng Diskominfosandi Buleleng untuk memberikan penyuluhan agar dampak negatif yang dibawa oleh internet bisa dikurangi.

Sosialisasi mengenai Etika dalam Berinternet ini dilakukan di SMPN 4 Busungbiu, dan diikuti oleh murid-murid kelas IX. Materi sosialisasi berkisar pada cara berselancar di internet dengan baik, cara menggunakan sosial media dengan baik, dan cara untuk menghindari kejahatan-kejahatan yang memanfaatkan media internet untuk menjaring korbannya.

Sosialisasi berjalan dengan lancar dan sempat ada interaksi tanya jawab antara pembicara dengan peserta, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada pembicara, dan ditutup dengan foto bersama. Kami berharap ilmu yang diberikan oleh pembicara bisa dimanfaatkan dengan baik.

Komentar atas Membudayakan Berinternet Aman dan Sehat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar