LOMBA NGEJUK KUCIT JADI UNGGULAN SEMARAK HUT-RI KE-79 DESA BUSUNGBIU

KADEK NOVA METAYASA 02 Agustus 2024 11:05:47 WITA

Dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79 Tahun, Desa Busungbiu melaksanakan berbagai lomba yang melibatkan warga masyarakat Desa Busungbiu.
Kegiatan Lomba ini dilaksanakan guna memberikan hiburan kepada masyarakat dan meningkatkan jiwa Nasionalisme kepada warga Masyarakat Desa Busungbiu. Berbagai lomba tersebut diantaranya Lomba Panjat Pinang, Lomba Lagu Anak-Anak tingkat Sekolah Dasar (SD), Lomba Karaoke Tingkat Umun serta Lomba Ngejuk Ikan Lele dan Ngejuk Kucit (anak babi) yang saat ini masih menjadi lomba favorit di kalangan warga masyarakat Desa Busungbiu.

Saat ditemui disela sela rapat panitia lomba Hut RI Ke 79 yang dilaksanakan selasa (30/07/2024), salah satu panitia Komang Sancita mengatakan berbagai lomba ini dilaksanakan guna memberikan hiburan kepada warga masyarakat Desa Busungbiu dan meningkatkan jiwa Nasionalisme dalam rangka HUT RI ke 79. “kami di panitia melakukan kegiatan (perlombaan) ini dalam rangka memberikan hiburan dan meningkatkan  jiwa Nasionalisme Warga Masyarakat Desa Busungbiu” ujar Komang Sancita.

Disaat yang sama Komang Sancita menjelaskan jadwal lomba yang akan dilaksanakan dimulai dari Kamis (15/08/2024) dan Jumat (16/08/2024). Mengenai tempat dilaksanakannya lomba HUT RI ke 79 Desa Busungbiu bertempat di Lapangan Kecamatan Busungbiu dan Kantor Desa Busungbiu. “untuk jadwal kami di kepanitiaan menyepakati hari Kamis (15/08/2024) dan Jumat (16/08/2024), tempatnya untuk ngejuk kucit, ngejuk lele dan panjat pinang di Lapangan dan Karaoke Umum maupun Lomba Lagu Anak tingkat SD di Kantor Desa” jelasnya.

Komang Sancita juga menjelaskan saat ini Lomba Ngejuk Kucit (anak babi) masih menjadi lomba favorit dikarenakan melibatkan wanita/ibu-ibu.
“saat ini ngejuk kucit yang menjadi unggulan karena dikhususkan untuk wanita” ujarnya. Pria yang berdomisili di Banjar Dinas Kaja, Desa Busungbiu ini juga mengutarakan harapannya dengan antusiasme masyarakat nantinya akan membawa dampak positif bagi sebagian kegiatan UMKM. “kami di panitia juga berharap dengan adanya kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi pedagang makanan atau minuman yang nantinya akan berdagang di sekitar Lapangan atau Kantor Desa” tutupnya.

 

 

Komentar atas LOMBA NGEJUK KUCIT JADI UNGGULAN SEMARAK HUT-RI KE-79 DESA BUSUNGBIU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar