RAPAT PLENO DPHP, KETUA PPS BUSUNGBIU SAMPAIKAN TERIMAKASIH

KADEK NOVA METAYASA 05 Agustus 2024 08:22:40 WITA

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tentang Pedoman Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Negeri pada Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, PPS Desa Busungbiu menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Desa pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Rapat Pleno yang diselenggarakan di Balai Desa Busungbiu pada Sabtu, 03 Agustus 2024 mulai pukul 09.00 Wita ini terbuka untuk umum. Tercatat yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka ini antara lain, Perbekel Busungbiu Ketut Suartama, Babinsa Desa Busungbiu serta Bhabinkamtibmas Desa Busungbiu, Panitia Pemilihan Kecamatan Koordinator Wilayah Desa Busungbiu Kadek Edy Marga, Pengawas Pemilihan Desa Busungbiu Putu Joni Parwanto , Ketua PPS Desa Busungbiu Gede Nila beserta Anggota PPS Desa Busungbiu Gede Aman dan Wayan Suparwan serta Sekretaris PPS Desa Busungbiu Kadek Nova Metayasa beserta Staf Sekretariat PPS Desa Busungbiu Ni Komang Yuli Sri Rahayu dan Kadek Angga Pratama serta seluruh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PANTARLIH) yang berjumlah 26 Orang yang tersebar di 13 TPS yang ada di Desa Busungbiu.

Adapun susunan acara Rapat Pleno Terbuka DPHP Desa Busungbiu adalah sebagai berikut:

1. Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

2. Rapat dimulai, dibuka oleh Ketua PPS, dilanjutkan dengan Pembacaan Rekapitulasi DPHP dan Berita Acara.

3. Sesi selanjutnya adalah membuka masukan dan tanggapan dari peserta rapat.

4. Selanjutnya Berita Acara ditandatangani oleh Ketua dan Anggota PPS Desa Busungbiu.

5. Penyerahan Hasil Rapat Pleno dan Berita Acara Hasil DPHP kepada Kepala Desa, Pengawas Pemilu Desa, Babinsa Bhabinkantibmas

6. Penutupan rapat oleh Ketua Pembawa Acara. 

Hasil DPHP dan Berita Acara DPHP dari Rapat Pleno tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada KPU Kabupaten Buleleng dan PPK Kecamatan Busungbiu.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Busungbiu Gede Nila menyampaikan rasa terimakasih kepada Petugas Pemuktahiran Data Pemilih karena sudah membantu tugas PPS Desa Busungbiu dalam validasi data pemilih.”Saya mewakili anggota PPS dan Sekretariat PPS Desa Busungbiu menyampaikan rasa terimakaih kepada Pantarlih karena sudah membantu tugas kami selama sebulan ini” ujarnya. Dalam kesempatan yang sama Pria yang sehari harinya bekerja sebagai Kelian Banjar Dinas (Kadus) Tengah ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada PANTARLIH apabila selama masa sebulan masa kerja PANTARLIH kerap meminta data secara mendadak. “tak lupa kami juga memohon maaf apabila sebulan terakhir ini saya terkadang meminta data secara mendadak dan kerap kali mengganggu jam istirahat rekan rekan PANTARLIH” tutupnya

Komentar atas RAPAT PLENO DPHP, KETUA PPS BUSUNGBIU SAMPAIKAN TERIMAKASIH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar