Optimisme Pemerintah Desa Busungbiu Dalam Meningkatkan Kesehatan Warga Masyarakat

operator 10 Januari 2019 08:20:32 WITA

                            Dalam rangka meningkatkan kesehatan bagi warga masyarakat Desa Busungbiu, pagi ini Pemerintah Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng mengadakan kegiatan rutin yaitu Chek Up Kesehatan Gratis Bagi Warga Masyarakat yang bertempat di Kantor Perbekel Desa Busungbiu. kegiatan ini rutin diadakan pada tanggal 10 setiap bulannya. Dalam hal ini Pemerintah Desa Busungbiu menyediakan 3 pos untuk mengoptimalkan pelayanan bagi warga masyarakat. Warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini di sambut langsung oleh Bapak Perbekel Busungbiu Ketut Suartama.

POSYANDU ( Pos Pelayanan Terpadu ) dalam hal ini di beri tugas memberikan pelayanan kesehatan atau dalam kegiatan pagi ini khusus melayani penimbangan dan pemberian makanan tambahan ( PMT ) bagi balita umur 0 sampai dengan 5 tahun.Pos Kesehatan Gratis yang kedua yaitu POSBINDU ( Pos Pembinaan Terpadu ) dikhususkan melayani pemeriksaan kesehatan bagi waga masyarakat umur 15 tahun keatas,dan Pos yang terakhir atau yang ketiga yaitu POSLANSIA di optimalkan memberikan pelayanan penimbangan berat badan dan pemberian makanan tambahan bagi warga masyarakat yang berusia 50 tahun keatas.

                            Adapun jenis check up kesehatan dilayani oleh POSBINDU dan POSLANSIA adalah Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Check Tensi Darah, Check Kadar Gula, Asam Urat, Kolesterol serta pengecekan lingkar perut untuk mengetahui obesitas. Warga masyarakat yang pagi ini hadir dalam kegiatan ini terlihat antusias akan kegiatan ini, dan harapan besar masyarakat agar kegiatan ini terus berlangsung kedepannya dan Pemerintah Busungbiu bertekad akan terus mengadakan kegiatan yang positif seperti ini kedepannya agar bisa meningkatkan kesehatan bagi warga masyarakat.

 

 

 

 

Komentar atas Optimisme Pemerintah Desa Busungbiu Dalam Meningkatkan Kesehatan Warga Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar