YAYASAN SEVA BHUANA LAKSANAKAN KEGIATAN STERILISASI PADA ANJING DAN KUCING LOKAL

BUSUNGBIU 08 Juli 2019 09:27:25 WITA

Apa itu Sterilisasi ? Apa manfaat sterilisasi pada hewan? Apa mensterilisasi hewan termasuk tindakan yang manusiawi? mungkin pertanyaan tersebut menjadi sebagian kecil dari pemikiran di masyarakat. perlu diketahui sterilisasi memiliki arti proses pengangkatan organ reproduksi agar hewan yang bersangkutan tidak lagi mempunyai keturunan. Manfaat sterilisasi sendiri begitu besar bagi hewan diantaranya  hewan yang sudah menjalani sterilisasi menjadi lebih sehat, hormon reproduksi pada hewan akan beralih menjadi hormon tumbuh kembang. Pada umumnya berat badan pada hewan yang telah menjalani proses ini akan bertambah.

Proses pengangkatan organ reproduksi pada hewan (sterilisasi) ini juga tergolong tindakan yang manusiawi, sterilisasi pada hewan ini juga diharapkan bisa menekan angka penelantaran anjing dan pembuangan anjing akibat populasi yang berlebihan.  Maka dari itu, Bertempat di Kantor Perbekel Desa Busungbiu pagi ini Senin , 08 Juni 2019 pukul 09.00 Wita , Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng BPP Kecamatan Busungbiu bekerjasama dengan Yayasan Seva Bhuana Denpasar melaksanakan kegiatan Sterilisasi pada hewan peliharaan khususnya kucing lokar serta anjing lokal. Menurut keterangan Wakil Ketua Yasayan Seva Bhuana Ina Karina yang pada kesempatan ini turut mendampingi anggota yayasan Seva Bhuana. Yayasan yang beralamat di Jalan Pulau Batam Denpasar sendiri selama ini memang berfokus terhadap sterilisasi pada Angjing dan Kucing lokal, "kita selama ini memang sering berkeliling ke berbagai tempat di Bali" ujarnya. "selama ini memang fokus kami di yayasan untuk sterilisasi jenis anjing dan kucing lokal"sambungnya. Pada kesempatan ini pula wanita yang berambut pendek sebahu ini juga menyampaikan sterilisasi ini juga sangat berpengaruh pada kesehatan hewan peliharaan. "Sterilisasi pada hewan selain untuk menekan populasi, sterilisasi juga baik untuk proses tumbuh kembang hewan" terangnya.

untuk memaksimalkan upaya sterilisasi ini rencananya pihak Yayasan Seva Bhuana yang didampingi Pihak Dinas Pertanian BPP Kecamatan Busungbiu rencananya akan melaksanakan kegiatan Sterilisasi di Desa Busungbiu  selama 2 (dua) hari, tepatnya tanggal 8 juli dan 9 Juli. Lebih lanjut Ina Karina juga memberikan keterangan bahwa rencananya tanggal 09 juli 2019 esok, pihaknya juga akan melayani pemberian vaksinasi anti rabies (VAR). "besok rencananya kami juga akan melayani pemberian vaksinasi dan sterilisasi juga secara gratis"

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar