AGENDA RAPAT RUTIN BULAN JULI: PENYUSUNAN RANCANGAN RKP DAN PERSIAPAN MUSRENBANG MENJADI TOPIK UTAMA

BUSUNGBIU 15 Juli 2019 11:31:57 WITA

Setiap bulannya Pemerintah Desa Busungbiu secara rutin menggelar rapat. Rapat rutin setiap bulannya bertujuan untuk mengevaluasi kinerja seluruh Perangkat Desa. pada rapat rutin, para Kasi beserta Kaur biasanya memberikan penjelasan apasaja yang sudah mereka kerjakan selama sebulan ini. Jika Bulan Juni lalu rapat rutin ini masih dipimpin oleh Perbekel Desa Busungbiu Ketut Suartama, tetapi  bulan Juli ini Rapat rutin yang bertempat di Kantor Perbekel Desa Busungbiu tepatnya di Ruang Kerja Perbekel Busungbiu ini di buka serta dipimpin oleh Plh Perbekel Busungbiu Ketut Ayu Yuliani.

Rapat bulan juli ini selain mengevaluasi tentang kinerja perangkat desa, topic utama yang menjadi fokus pembahasan kali ini adalah mengenai pedoman pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa serta Penyusunan RKP Desa Tahun 2020. Plh Perbekel Desa Busungbiu Ketut Ayu Yuliani pada saat memimpin rapat memberikan keterangan kepada seluruh perangkat desa, menurut beliau rapat kali ini selain membahas kinerja perangkat desa juga guna menindak lanjuti surat edaran Bupati Buleleng nomor  140 / 710 / SE / DPMD / 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa dan Penyusunan RPKDesa Tahun 2020. “rapat kali ini seperti yang kita ketahiu bersama untuk mengevaluasi kinerja perangkat desa selama bulan juni” terangnya. “selain itu menindaklanjuti surat edaran bupati tentang pedoman pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan desa dan penyusunan rkp tahun 2020 juga menjadi pokok utama pembahasan rapat ini” lanjutnya.

Adapun hasil dari rapat hari ini ialah Tim Penyusun RKP akan mulai merencanakan anggaran untuk Tahun 2020 selain itu Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) untuk kegiatan pembangunan fisik mulai melaksanakan kegiatan pengukuran jalan desa pada 29 Juli 2019 nanti. Serta dalam bidang pemberdayaan yang ditangani oleh Kasi Pelayanan Desa Busungbiu Luh Santereni dalam hal ini akan lebih memperhatikan serta mendata kelompok yang akan di bina atau akan ikut dalam kegiatan pelatihan yang didanai oleh dana desa. Dalam penutupan rapat pada hari ini Plh Perbekel Busungbiu secara khusus meminta kepada  Kaur Keuangan agar segera membuat rekapan anggaran sesuai dengan APBDesa Perubahan.

Plh Perbekel Busungbiu Ketut Ayu Yuliani dalam mengakhiri rapat kali ini juga meminta kepada seluruh perangkat desa agar lebih meningkatkan kinerja serta kerjasama antar perangkat desa. Wanita 28 Tahun ini juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh perangkat desa yang selama ini telah tertib dalam menyelesaikan administrasi  maupun laporan serta kegiatan yang lainnya. Beliau juga berharap kinerja perangkat desa kedepannya bisa lebih ditingkatkan.

Komentar atas AGENDA RAPAT RUTIN BULAN JULI: PENYUSUNAN RANCANGAN RKP DAN PERSIAPAN MUSRENBANG MENJADI TOPIK UTAMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender bali

Jam Digital

Perkiraan Cuaca

Lokasi Busungbiu

tampilkan dalam peta lebih besar